Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah 22 Tim yang akan Melanjutkan NBA Mulai 31 Juli

Jumat, 05 Juni 2020 – 19:39 WIB
Inilah 22 Tim yang akan Melanjutkan NBA Mulai 31 Juli - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: diambil dari nba

jpnn.com, ORLANDO - Dewan Gubernur NBA menyepakati rencana melanjutkan musim 2019/20 dengan 22 tim peserta di Kompleks Disney, Orlando mulai 31 Juli.

NBA musim ini tertangguhkan sejak 11 Maret karena pandemi COVID-19.

Nah, sebanyak 22 tim tersebut terdiri dari delapan besar sementara masing-masing wilayah, ditambah enam tim (lima dari Wilayah Barat dan satu dari Wilayah Timur) yang masih berpeluang untuk lolos ke fase playoff.

Tim-tim tersebut akan memainkan delapan sisa pertandingan musim reguler untuk menentukan 16 tim fase playoff.

Turnamen play-in untuk menentukan jatah kedelapan playoff masing-masing wilayah juga disiapkan jika setelah delapan pertandingan itu tim peringkat kedelapan dan kesembilan klasemen akhir hanya terpaut empat kemenangan.

"Ini merupakan langkah paling signfikan dalam upaya melanjutkan musim yang tertangguhkan hampir tiga bulan lalu karena pandemi," demikian pernyataan laman resmi NBA.

Kesepakatan jadwal kelanjutan musim 2019/20 tersebut membuat NBA hanya memainkan total 1.059 pertandingan di musim reguler, berkurang 171 laga dibanding musim-musim sebelumnya, yang juga berdampak terhadap sekira USD 600 juta bagi gaji para pemain.

Tim-tim dijadwalkan mulai tiba di kompleks Disney Orlando pada 7 Juli setelah sebelumnya diizinkan melakukan pemusatan latihan di fasilitas masing-masing mulai akhir Juni.

Sebanyak 16 dari 22 tim tersebut ialah 8 Besar di Wilayah Barat dan Timur NBA saat musim ditangguhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close