Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah 3 Tim Pemenang Ajang Pertamina Muda

Minggu, 03 Oktober 2021 – 14:36 WIB
Inilah 3 Tim Pemenang Ajang Pertamina Muda - JPNN.COM
Pertamina memilih tiga tim terbaik dalam kompetisi bertajuk Pertamuda, Seed and Scale 2021. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, BALI - Pertamina akhirnya memilih tiga tim terbaik dalam ajang kompetisi bertajuk Pertamuda, Seed and Scale 2021.

Ketiga tim itu menyingkirkan 50 tim yang lolos di babak penyisihan dari 23 perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Ketiga peserta terbaik itu mendapatkan dana pembinaan senilai Rp 300 juta yakni tim Chickin dari Universitas Brawijaya, tim Analitica dari Universitas Airlangga dan Tim Tekpang dari Universitas Indonesia.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan Pertamina terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) berkualitas bagi seluruh warga negara Indonesia.

"SDGs akan kita capai bukan hanya yang nomor 4, tetapi kita harus masuk lagi ke tujuan nomor 8 dari SDGs, bagaimana pendidikan ini bisa mendukung ke arah pencapaian pertumbuhan ekonomi dari aspek kewirausahaan," kata Nicke dalam gelaran “Awarding Night” yang berlangsung di Bali, Jumat (1/10).

Menurut dua SDD's sangat penting mengingat kewirausahaan adalah penyumbang 60% Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Hal inilah, tambah Nicke, yang menjadi latar belakang Pertamina menggelar ajang kompetisi ide bisnis tingkat mahasiswa “Pertamuda Seed & Scale 2021”.

Sebab, untuk mendorong tumbuhnya para wirausahawan muda, lahirnya start up-start up baru dari berbagai kampus, yang selanjutnya bisa meningkat menjadi Unicorn.

Pertamina akhirnya memilih tiga tim terbaik dalam ajang kompetisi bertajuk Pertamuda, Seed and Scale 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close