Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah 9 Superyacht Simbol Kekayaan Oligarki Rusia, Konon Salah Satunya Milik Putin

Jumat, 04 Maret 2022 – 20:24 WIB
Inilah 9 Superyacht Simbol Kekayaan Oligarki Rusia, Konon Salah Satunya Milik Putin - JPNN.COM
Superyacht Graceful yang konon kabarnya dimiliki oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: YouTube/BlohmVoss

jpnn.com - Oligarki Rusia telah membeli beberapa superyacht terbesar dan paling mewah di planet ini.

Kapal pesiar dengan luas setara lapangan sepak bola itu adalah simbol kekayaan luar biasa yang dikumpulkan elite Rusia di masa pemerintahan Vladimir Putin.

Tak heran, ketika pasukan Rusia meningkatkan kampanye militer mematikan di Ukraina, kapal pesiar muncul sebagai target utama Amerika Serikat dan sekutunya di Eropa.

Data lokasi maritim dari situs MarineTraffic yang dipantau CNN menemukan bahwa lebih dari selusin kapal pesiar yang dilaporkan dimiliki oleh oligarki Rusia tersebar di seluruh dunia, dari perairan kristal Antigua hingga pelabuhan di Barcelona dan Hamburg hingga atol di Maladewa dan Seychelles.


1. Amore Vero

Penyitaan telah dimulai, dengan pejabat Prancis mengambil Amore Vero, kapal pesiar yang mereka katakan milik Igor Sechin, menurut pernyataan dari Kementerian Ekonomi dan Keuangan Prancis.

Sechin, CEO perusahaan minyak Rusia Rosneft, dikenai sanksi oleh UE awal pekan ini. Rosneft sendiri dikenai sanksi oleh AS pada tahun 2014.

2. Dilbar

Superyacht, kapal pesiar dengan luas setara lapangan sepak bola itu adalah simbol kekayaan luar biasa yang dikumpulkan elite Rusia di masa pemerintahan Vladimir Putin.

Sumber CNN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close