Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Bentuk Dukungan Kemnaker Bagi Kemajuan Industri Fesyen Muslim di Indonesia

Kamis, 09 Maret 2023 – 21:46 WIB
Inilah Bentuk Dukungan Kemnaker Bagi Kemajuan Industri Fesyen Muslim di Indonesia - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat mengunjungi Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2023 di Jakarta, Kamis (9/3). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan pihaknya akan fokus mengembangkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di bidang fesyen.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terhadap pertumbuhan industri fesyen di Indonesia.

"Pengembangan SDM bidang fesyen ini, kami fokuskan melalui pelatihan vokasi, salah satunya yang diselenggarakan di BBPVP Semarang," kata Menaker Ida Fauziyah saat mengunjungi Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2023 di Jakarta, Kamis (9/3).

Menurut Ida, pengembangan kompetensi SDM bidang fesyen perlu dilakukan untuk mengoptimalkan dua potensi besar Indonesia.

Pertama, potensi bonus demografi mengingat dalam beberapa tahun ke depan penduduk Indonesia akan didominasi oleh angkatan kerja usia produktif.

Kedua, Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Alumnus IAIN Sunan Ampel Surabaya itu meyakini dengan dua potensi tersebut, industri fesyen Indonesia, khususnya fesyen muslim akan terus berkembang.

"Jika kita memaksimal dua potensi ini dengan baik, saya yakin Indonesia akan dapat memainkan peranan penting dalam pasar ekspor industri fesyen dunia," ujar Menaker Ida.

Menaker Ida Fauziyah ungkap bentuk dukungan Kemnaker bagi kemajuan industri fesyen muslim di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close