Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Calon Pebalap Termuda Sepanjang Sejarah F1

Selasa, 16 Juli 2013 – 16:15 WIB
Inilah Calon Pebalap Termuda Sepanjang Sejarah F1 - JPNN.COM
LONDON - Kerjasama antara tim Sauber dengan konsorsium asal Rusia bakal memunculkan sejarah besar. Sauber bakal menurunkan pebalap termuda sepanjang sejarah balapan Formula 1. Adalah Sergey Sirotkin yang bakal membukukan catatan tersebut.

Pebalap yang saat ini berusia 17 tahun tersebut bakal memecahkan rekor milik Jaime Alguersuari pada 2009 silam. Saat itu, Alguersuari menjadi pebalap termuda dengan usia 19 tahun ketika bergabung di tim Toro Rosso.

“Dalam kesempatan ini, program pengembangan juga akan dijalankan oleh Sergey Sirotkin. Kami menyiapkan Sirotkin untuk masuk tim ini pada musim 2014 mendatang,” demikian bunyi pernyataan resmi Sauber seperti dilansir situs resmi tim, Selasa (16/7).

Sirotkin bukanlah nama baru di balapan Formula. Meski tak membalap di Formula 1, Sirotkin sangat akrab dengan dunia tersebut. Saat ini, dia berjibaku di arena Formula Renault 3,5. Sebelumnya, dia juga pernah berjaya di Formula Abarth European Series.

LONDON - Kerjasama antara tim Sauber dengan konsorsium asal Rusia bakal memunculkan sejarah besar. Sauber bakal menurunkan pebalap termuda sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA