Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Daerah-daerah Berprestasi!

Kamis, 29 April 2010 – 22:24 WIB
Inilah Daerah-daerah Berprestasi! - JPNN.COM
JAKARTA -- Saat membuka acara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XIV di sebuah hotel di Jakarta, Kamis (29/4), Mendagri Gamawan Fauzi menyebut sejumlah daerah telah berhasil mengembangkan inovasi dan kreatifitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang tujuannya untuk peningkatan pelayanan publik. Karena dinilai berprestasi, para kepala daerah yang bersangkutan menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Gamawan menyebut, Provinsi Sulawesi Utara yang menggelar World Ocean Conference dan Sail Bunaken beberapa waktu lalu, menghasilkan Coral Triangle Initiative (CTI) serta menghasilkan multiplier effect dalam meningkatkan perekonomian dan memulihkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia.

Sementara, bupati Kuburaya, dikatakan Gamawan, di awal terpilih menjadi bupati langsung membuat dan menjalankan kebijakan yang kreatif di sektor program ketahanan pangan. "Melalui pendekatan ini, langsung meningkatkan pendapatan petani, menciptakan lapangan kerja, menyediakan stok beras di wilayah Kalimantan Barat. Selain itu, penerapan sistem Gramen Bank ala M Yunus, dalam pengentasan kemiskinan di Kubu Raya," ujar Gamawan.

Untuk Kabupaten Tanah Bumbu, dengan manajemen Ilahiyah dalam akses pelayanan publik bagi masyarakat miskin atau desa marginal. Kota Batam dengan percepatan proses perijinan memulai usaha melalui e-government. Selain itu, Kabupaten Serdang Bedagai, dengan pelayanan dasar melalui pengembangan infrastruktur dan SDM, dengan menggalang partisipasi masyarakat.

JAKARTA -- Saat membuka acara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XIV di sebuah hotel di Jakarta, Kamis (29/4), Mendagri Gamawan Fauzi menyebut sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close