Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Daftar Temuan BPK soal Barang Kemenpora di Roy Suryo

Sabtu, 08 September 2018 – 08:08 WIB
Inilah Daftar Temuan BPK soal Barang Kemenpora di Roy Suryo - JPNN.COM
Politikus Partai Demokrat yang juga mantan Menpora Roy Suryo. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo belakangan ini jadi omongan. Sorotan publik mengarah ke mantan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) yang disebut-sebut membawa ribuan barang milik negara (BMN) itu.

Surat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bernomor 1711/MENPORA/INS/VI/2016 bertanggal 17 Juni 2016 mengungkap 1.438 jenis barang yang mencapai 3.174 unit masih dibawa politikus berdarah ningrat itu. Total nilainya mencapai Rp 8,5 miliar.

Lampiran surat untuk Roy yang ditandatangani Menpora Imam Nahrawi itu juga memerinci BMN yang harus dikembalikan ke Kemenpora. Sebab, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mempersoalkannya. Baca juga: Surat Kemenpora Ungkap Roy Suryo Masih Bawa Barang Negara

BPK dalam surat bernomor 100/S/XVI/05/2016 tanggal 3 Mei 2016 mempersoalkan ribuan BMN inventaris Kemenpora yang masih dibawa Roy. Anggota III BPK Achsanul Qosasi menyatakan, Kemenpora wajib menarik BMN yang masih dibawa Roy.

Mantan legislator PD itu menegaskan, Kemenpora wajib menindaklanjuti temuan BPK. “Apa yang dilakukan Kemenpora adalah menindaklanjuti temuan BPK-RI,” ujar Achsanul dalam kicauannya di Twitter guna menanggapi pemberitaan JPNN tentang polemik BMN yang masih dibawa Roy.

Sebagai teman, Achsanul mengaku telah menyampaikan hal itu kepada Roy. “berikut daftar lampiran barang untuk dikembalikan,” tuturnya.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mempersoalkan barang milik negara (BMN) inventaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang masih disimpan Roy Suryo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close