Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Deretan Program Unggulan Anies Baswedan untuk Sumbar

Rabu, 03 Januari 2024 – 21:15 WIB
Inilah Deretan Program Unggulan Anies Baswedan untuk Sumbar - JPNN.COM
Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menghadiri event 'Desak Anies` di Lapangan Cindua Mato, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024). Foto: don Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berdialog dengan masyarakat Kabupaten Tanah Datar dalam kegiatan bertajuk “Desak Anies edisi Sumbar” di Lapangan Cindua Mato, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (3/1).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengapresiasi masyarakat Sumbar yang memiliki tradisi dialog dan tukar pikiran karena masyarakatnya yang logis dan terbiasa bermusyawarah.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada masyarakat Minang yang pada siang hari ini kumpul bersama di Tanah Datar untuk membahas persoalan-persoalan kebangsaan dan kenegaraan," kata Anies kepada wartawan usai acara.

"Masyarakat Minang selalu logis, terbiasa dengan tukar pikiran, musyawarah dan suasana itulah yang terbangun," tambahnya

Dalam kesempatan tersebut Anies memaparkan lima prioritas program untuk Provinsi Sumbar.

“Pertama, mengingat kontur wilayah Sumatera jalannya berkelok-kelok, infrastruktur yang tepat dan adil untuk masyarakat sumbar adalah kereta. Reaktivasi jalur kereta,” jelas Anies

“Jalur Sawahlunto hingga Batu Tabal selain untuk penumpang dan logistik, juga potensial untuk pariwisata karena melewati lokasi tambang batubara ombilin yg merupakan warisan dunia unesco,” sambungnya.

Selain jalur kereta api, perbaikan jalan nasional tak berbayar juga menjadi prioritas program.

Anies Baswedan mengapresiasi masyarakat Sumbar yang memiliki tradisi dialog dan tukar pikiran karena masyarakatnya yang logis dan terbiasa bermusyawarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close