Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Piala Presiden 2018

Inilah Estimasi Jumlah Suporter Persebaya, Arema, Persija

Jumat, 02 Februari 2018 – 07:57 WIB
Inilah Estimasi Jumlah Suporter Persebaya, Arema, Persija - JPNN.COM
Aremania. Foto: Doli Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Mahanan, Solo, pada 3-4 Februari, diprediksi akan disesaki suporter.

Dari delapan kontestan babak delapan besar Piala Presiden 2018, diperkirakan ada tiga arus besar fans, yakni Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Persija Jakarta. Selain ketiga kontestan itu, jumlah fans yang hadir rata-rata masih di bawah angka ribuan.

Dalam setahun terakhir, fans Persebaya yang lebih dikenal dengan sebutan Bonek terkenal sebagai fans yang rajin ber-tret-tet-tet.

Ketika final Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 28 November tahun lalu, Bonek diperkirakan sebanyak 13 ribu bertamasya bola ke Bandung.

Selain itu, pada 20 Juli lalu, ketika Persebaya bertamu ke Stadion Wilis, Madiun, melawan tuan rumah Madiun Putra, terhitung sekitar 15 ribu Bonek yang memberikan dukungan langsung.

Nah, jarak Madiun dan Solo tidak begitu jauh, sehingga kali ini diprediksi bisa melebihi 15 ribu.

Tidak mau kalah dengan Bonek, Aremania juga punya tradisi tur luar kota bakal berangkat dalam jumlah besar ke Solo.

Perkiraannya hampir sama banyak dengan Bonek. Itu terdiri dari Aremania yang berasal dari Malang dan juga yang berdomisili di dekat Solo.

Stadion Manahan Solo, yang menjadi lokasi laga babak delapan besar Piala Presiden 2018, diprediksi bakal disesaki supporter Persebaya, Arema, dan Persija.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close