Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Harga Tiket Laga Final Piala Presiden 2015 di GBK

Jumat, 16 Oktober 2015 – 07:45 WIB
Inilah Harga Tiket Laga Final Piala Presiden 2015 di GBK - JPNN.COM
Bobotoh, suporter Persib Bandung. Foto: Mahyudin/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya mencemaskan aspek keamanan dalam stadion saat pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (18/10).

Nah, sebagai upaya preventif, pihak Polda Jaya pun menerapkan sejumlah syarat kepada Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor turnamen. Di antaranya, Mahaka harus mengurangi jumlah tiket di laga pemungkas tersebut.

"Kalau kapasitas stadion sebanyak 80 ribu penonton, maka yang kami sarankan tiket yang dijual maksimal 70 ribu," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

Sebagai gantinya, Mahaka disarankan untuk menyediakan sejumlah fasilitas layar berukuran jumbo di sejumlah titik di sekitar Stadion.

"Itu penting untuk memecah konsentrasi penonton yang tidak mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam stadion. Kami memang harus ekstra waspada, karena pertandingan ini juga melibatkan masa dalam jumlah besar," jelasnya.

CEO Mahaka Hasani Abdulgani tidak bisa membantah syarat tersebut. Menurutnya, itu adalah permintaan yang rasional dan demi keamanan bersama.

"Apalagi, usia stadion juga sudah sangat tua yang mungkin sudah tidak layak untuk menampung penonton sebanyak seperti awal stadion itu berdiri. Selain itu, kami juga tidak mau mengambil risiko adanya gesekan antara suporter," kata Hasani.

Dengan begitu, untuk tibun bagian atas yang mampu menampung 30 ribu penonton, akan dikerucutkan menjadi 20 ribu penonton saja. Sementara untuk tribun bagian bawah yang kapasitasnya memuat 50 ribu kursi hanya akan dijual 45 ribu tiket.

JAKARTA - Polda Metro Jaya mencemaskan aspek keamanan dalam stadion saat pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close