Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Korban Aksi Koboi Polisi

Minggu, 18 Desember 2011 – 12:28 WIB
Inilah Korban Aksi Koboi Polisi - JPNN.COM
JAKARTA--Indonesian Police Watch (IPW) mencatat sejumlah peristiwa korban berjatuhan akibat "aksi koboi" polisi selama 2011. Dimulai pada 12 Januari, Sofyan, dosen Universitas Al-Asyariah Mandar, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tewas ditembak polisi dalam eksekusi lahan yang berakhir bentrok di kampus tersebut.

"Sofyan tewas setelah lehernya tertembus peluru. Kontak senjata dan hujan batu antarpolisi dan mahasiswa terjadi tiga jam," kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, Minggu (18/12). 

Bulan berikutnya atau 22 Februari,  Kamaruddin, tewas akibat tembakan di dada dan kaki setelah sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Jantho, Aceh Besar. "Selain itu Suheri (15) juga korban salah tembak saat penumpasan latihan militer di Gunung Jalin," katanya.

Lalu, pada 24 April, diduga cemburu Aiptu Endang Budi tembak istrinya,  Aidah (32). Korban terbaring lemas di ruang ICU RSUD Tasikmalaya. Suara letusan pistol terdengar setelah Aidah dan Endang terlibat adu mulut. "Aidah sendiri kerap ditodong pistol jika ribut dengan suaminya," ungkapnya.

JAKARTA--Indonesian Police Watch (IPW) mencatat sejumlah peristiwa korban berjatuhan akibat "aksi koboi" polisi selama 2011. Dimulai pada 12 Januari,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA