Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Menteri dan Kepala yang Dilantik di Istana, Keduanya Orang Dekat Jokowi

Rabu, 25 Oktober 2023 – 09:50 WIB
Inilah Menteri dan Kepala yang Dilantik di Istana, Keduanya Orang Dekat Jokowi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Andi Amran Sulaiman dan Letjen TNI H. Agus Subiyanto sebagai pejabat tinggi negara pada Rabu (25/10). Foto: Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Andi Amran Sulaiman dan Letjen TNI H. Agus Subiyanto sebagai pejabat tinggi negara pada Rabu (25/10).

Amran dilantik sebagai Menteri Pertanian, sedangkan Agus diangkat menjadi kepala staf angkatan darat (kasad).

Pelantikan Amran itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengambil sumpah jabatan kepada Amran Sulaiman.

"Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tangung jawab," kata Amran mengikuti pernyataan Jokowi.

Sementara itu, Jokowi juga melantik Agus Subiyanto sebagai Kasad. Agus yang dulunya wakil kasad mengisi jabatan Jenderal Dudung Abdurachman yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 89 TNI Tahun 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kasad.

Sama seperti Amran, Jokowi juga mengambil sumpah jabatan kepada Agus Subiyanto.

Amran Sulaiman dilantik sebagai menteri pertanian, sedangkan Agus Subiyanto diangkat menjadi kepala staf angkatan darat (kasad).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close