Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Piala Presiden 2017

Inilah Perjalanan Mengejutkan dari PBFC hingga ke Final

Minggu, 12 Maret 2017 – 14:01 WIB
Inilah Perjalanan Mengejutkan dari PBFC hingga ke Final - JPNN.COM
Skuat Pusamania Borneo FC saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BOGOR - Tak ada yang memprediksi Pusamania Borneo FC (PBFC) bisa menembus final Piala Presiden 2017. Sempat menyatakan mundur dan tak ingin mengikuti turnamen. Tapi, Pesut Etam itu akhirnya ikut serta setelah dibujuk oleh PSSI.

Sebelumnya, partisipasi PBFC di turnamen ini tak 100 persen. Indikasinya adalah dari skuat yang mereka kirimkan ke Piala Presiden mayoritas adalah tim PBFC U-21.

Sementara, tim utama mereka yang berisi pemain-pemain seperti Lerby Elyandri, Ponaryo Astaman, dan pemain senior lainnya, lebih menjalani latihan di negara lain.

Ricky Nelson, pelatih yang dipilih pun selama ini dikenal sebagai pelatih kepala PBFC U-21. Keputusan itu pun dianggap hanya akan membuat PBFC jadi bulan-bulanan tim lain di fase grup.

Namun, kombinasi pemain muda dengan pemain asing seleksi, ternyata bisa membuat mereka melahirkan kejutan

Kejutan pertama di fase grup. Sempat hanya bermain imbang 0-0 masing-masing, melawan Barito Putera dan Bali United, di laga awal.

Pesut Etam ternyata berhasil keluar sebagai juara grup. Kemenangan atas favorit juara grup Sriwijaya FC 1-0, membuat mereka melengang ke puncak klasemen.

Catatan mentereng tak kebobolan di fase grup menjadi prestasi tersendiri bagi performa lini belakang PBFC. Selanjutnya, kejutan kedua terjadi di perempat final.

Tak ada yang memprediksi Pusamania Borneo FC (PBFC) bisa menembus final Piala Presiden 2017. Sempat menyatakan mundur dan tak ingin mengikuti turnamen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close