Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Pernyataan Pertama Lopetegui Usai Diangkat Menjadi Pelatih Timnas Spanyol

Jumat, 22 Juli 2016 – 13:49 WIB
Inilah Pernyataan Pertama Lopetegui Usai Diangkat Menjadi Pelatih Timnas Spanyol - JPNN.COM
Julen Lopetegui bakal membuat Spanyol kembali ditakuti. FOTO: UEFA

jpnn.com - SPANYOL - Julen Lopetegui, pelatih anyar timnas Spanyol, mengaku siap membawa La Furia Roja kembali ke level terbaik. Dia pun akan memoles Spanyol agar ditakuti dan meraih kejayaan. 

Seperti diketahui, usai tiga kali beruntun juara di turnamen mayor yakni Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012, Spanyol seolah kembali berada di dasar. 

Pada Piala Dunia 2014 mereka gagal lolos dari fase grup lantaran kalah dari Belanda dan Cile. Bahkan, mereka kalah telak 1-5 dalam laga perdana fase grup melawan Belanda. 

Kegagalan berlanjut di Euro 2016. Langkah Sergio Ramos cs terhenti di babak 16-besar usai kalah dari Italia. Bahkan, di fase grup mereka dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 dan gagal menjadi juara grup. 

"Sepak bola Spanyol memiliki generasi yang luar biasa dan itu saya pastikan akan berlanjut. Kami akan kembali menginspirasi banyak orang dan membuat sepak bola Spanyol menjadi kebanggaan dunia," tutur Lopetegui pada konferensi pers pertamanya seeprti dilansir Uefa.com.

Mantan pelatih Porto tersebut juga mengatakan tak akan merombak secara frontal tim yang ditinggalkan Vicente Del Bosque. Dia tetap akan mempertahankan hal yang dianggap baik.

"Kami akan meneruskan apa yang telah ditanamkan Del Bosque kepada sepak bola Spanyol. Kami pastikan tak akan menyia-nyiakan sesuatu yang dia bangun dengan susah payah," ungkap Lopetegui.

Imbuhnya, "Sepak bola tidak berhenti dan tidak hidup di masa lalu. Kami tentunya sangat bangga dengan masa lalu dari tim ini yang penuh dengan kejayaan. Meski begitu kami tetap menatap saat ini dan masa depan". 

SPANYOL - Julen Lopetegui, pelatih anyar timnas Spanyol, mengaku siap membawa La Furia Roja kembali ke level terbaik. Dia pun akan memoles Spanyol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close