Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Pimpinan Komite DPD, GKR Hemas Wakil Ketua BK

Selasa, 08 Oktober 2019 – 22:54 WIB
Inilah Pimpinan Komite DPD, GKR Hemas Wakil Ketua BK - JPNN.COM
GKR Hemas. Foto: dok/JPNN.com

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar pemilihan pimpinan alat kelengkapan periode 2019-2020. Pemilihan berlangsung melalui mekanisme musyawarah dan mufakat dipimpin langsung oleh Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti, Wakil ketua DPD Nono Sampono, Mahyudin, Sultan B. Najamuddin di gedung B DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (8/10).

La Nyalla saat memimpin pemilihan Komite III DPD mengatakan pada rapat pimpinan sebelumnya telah sepakat mengenai pimpinan alat kelengkapan. Menurutnya, semua pimpinan dipilih terlebih dahulu dari sub wilayah masing-masing yaitu barat satu, barat dua, timur satu dan timur dua. Kemudian, yang terpilih akan dilakukan pemilihan ketua dan wakil ketua di masing-masing alat kelengkapan utama komite dan nonkomite.

“Sebagian besar pimpinan alat kelengkapan dipilih melalui mekanisme musyawarah dan mufakat," kata Nyalla.

Dia berharap yang terpilih terus bekerja secara kolektif kolegial dalam memperjuangkan kerja konstitusional DPD dan mengawal kepentingan daerah. "Saat ini banyak pimpinan alat kelengkapan yang terpilih dari kalangan muda. Saya harap bisa jadi penerus kami-kami yang senior,” ungkap La Nyalla.

Dalam pemilihan, terpilih Ketua Komite III DPD Bambang Sutrino, Wakil Ketua I Evi Apita Maya, Wakil Ketua II Muhamammad Gazali, Wakil Ketua III M. Rahman

Pemilihan ketua dan wakil ketua Komite IV DPD dipimpin oleh Nono Sampono. Rapat berlangsung secara singkat karena sebelumnya telah ada kesepakatan bersama tentang penunjukkan unsur pimpinan Komite IV DPD. Seluruh anggota yang hadir akhirnya menyepakati, Ketua Komite IV DPF Elviana, Wakil Ketua I : Sukiryanto, Wakil Ketua II Casytha A. Kathmandanu, Wakil Ketua III Novita Anakotta.

"Semoga Komite IV di bawah kepemimpinan Ibu Elviana dapat menjadikan kinerja alat kelengkapan ini semakin baik, melalui hubungan baik dengan mitra-mitra kerja," ujar Nono.

Mahyudin memimpin pemilihan pimpinan Komite I DPD dengan musyawarah mufakat. Terpilih Ketua Komite I Teras Narang, Wakil Ketua I Fachrul Razi, Wakil Ketua II Djafar Alkatiri, Wakil Ketua III Abdul Kholik.

Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap yang terpilih terus bekerja secara kolektif kolegial dalam memperjuangkan kerja konstitusional DPD dan mengawal kepentingan daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close