Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Rangkaian Agenda Jokowi Saat Tinjau Posko SAR Sriwijaya Air

Rabu, 20 Januari 2021 – 23:26 WIB
Inilah Rangkaian Agenda Jokowi Saat Tinjau Posko SAR Sriwijaya Air - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi KSAL Laksamana Yudo Margono dan Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Posko darurat evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Posko darurat evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1).

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi disambut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, KSAL Laksamana Yudo Margono dan Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Saat memasuki Posko Basarnas, Presiden Jokowi disambut Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito. Selanjutnya menerima penjelasan tentang pelaksanaan Search and Rescue (SAR) Sriwijaya Air SJ-182 yang telah dilaksanakan dan unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan SAR dari Kabasarnas.

Setelah menerima paparan dari Kabasarnas, Presiden meninjau Poskotis SAR TNI AL yang diterima oleh Komandan Satuan Tugas Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182 Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan yang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI I (Danguskamla Koarmada I).

Pada kesempatan ini, Presiden menyaksikan secara langsung kondisi pencarian korban dan puing pesawat yang terhubung dari lapangan di media Televisi yang ada di Posko TNI AL.

Seusai meninjau Posko TNI AL, Presiden menuju ke lokasi tempat penampungan serpihan-serpihan pesawat Sriwijaya Air di dermaga JICT II yang merupakan hasil kerja Tim SAR gabungan.

Di JICT II ini Presiden menyaksikan pemberian santunan oleh Menhub Budi Karya dan Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo kepada perwakilan keluarga korban.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Presiden Jokowi menuju ke lokasi tempat penampungan serpihan-serpihan pesawat Sriwijaya Air di dermaga JICT II yang merupakan hasil kerja Tim SAR gabungan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close