Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Innalillahi, Alimudin Tewas Terbakar, 35 Orang Lainnya Luka-luka

Kamis, 19 Maret 2020 – 23:54 WIB
Innalillahi, Alimudin Tewas Terbakar, 35 Orang Lainnya Luka-luka - JPNN.COM
Kebakaran ruko di Probolinggo menyebabkan satu orang tewas. Foto: Antara

jpnn.com, PROBOLINGGO - Polisi akan menyelidiki kebakaran rumah toko (ruko) yang menewaskan satu orang dan puluhan korban luka-luka di Jalan Raya Sebaung, Desa Sebaung, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Kamis (19/3) sore.

"Hari ini kami masih fokus evakuasi korban dan olah tempat kejadian perkara (TKP) akan dilakukan pada Jumat (20/3) pagi," kata Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan saat dihubungi, Kamis malam.

Berdasarkan data Polres Probolinggo, tercatat jumlah korban sebanyak 36 orang dengan rincian satu korban meninggal dunia dan 35 korban mengalami luka-luka yang kini masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

Korban meninggal adalah Alimudin (35) warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending yang merupakan menantu pemilik pom bensin mini. Sedangkan 35 korban luka-luka dirawat di sejumlah rumah sakit dan puskesmas, yakni di RS Waluyojati lima orang, RS Sumber Waras 10 orang, Puskesmas Maron empat orang, dan RS Wonolangan Dringu sebanyak 16 orang.

Sementara Pj Kepala Desa Sebaung Misnaji mengatakan api penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari dalam bangunan ruko (lantai 1) yang diduga tempat menimbun BBM karena korban menjual BBM eceran dengan menggunakan mesin pompa mini.

"Penyebab pastinya masih akan diselidiki oleh aparat kepolisian, sedangkan di ruko lantai 2 ada pengerjaan keramik yang dilaksanakan oleh enam tukang bangunan," katanya.

Ia menjelaskan terjadi ledakan sebanyak empat kali yang mengakibatkan seluruh bangunan ruko dan toko di sebelah baratnya terbakar dan banyak korban yang berada di sekitar lokasi yang sedang membantu memadamkan api.

"Sekitar pukul 17.00 WIB api berhasil dipadamkan dengan dua kendaraan pemadam kebakaran, namun banyak korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas," ujarnya.

Satu orang tewas terbakar saat terjadi kebakaran di sebuah ruko. Sementara 35 lainnya mengalami luka bakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close