Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Innalillahi, Gibran Ditemukan Tewas, Kami Ikut Berbelasungkawa

Kamis, 05 Mei 2022 – 22:05 WIB
Innalillahi, Gibran Ditemukan Tewas, Kami Ikut Berbelasungkawa - JPNN.COM
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad wisatawan asal Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (5/5). Korban yang diketahui bernama Gibran (7) hilang tenggelam di Pantai Rawakalong, Kecamatan Palabuhanratu saat sedang berenang dan digulung ombak besar pada Rabu, (4/5). Antara/HO/Basarnas

jpnn.com, SUKABUMI - Innalillahi. Gibran (7), wisatawan asal Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang tenggelam di Pantai Rawakalong, Palabuhanratu pada Rabu (4/5) ditemukan tewas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR Hendra Sudirman mengatakan jasad korban ditemukan terdampar di bibir pantai dan masih mengenakan pakaian terakhir yang dipakainya.

Dari hasil autopsi ada luka lecet yang diduga disebabkan terombang-ambing gelombang dan terbawa arus laut.

"Jasadnya ditemukan sekitar radius satu kilometer dari lokasi di mana korban tergulung ombak besar dan akhirnya hilang tenggelam. Gibran ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan langsung dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu kemudian diserahkan kepada pihak keluarga," kata Hendra di Sukabumi, Kamis.

Menurut Hendra, dalam operasi SAR ini pihaknya membagi dua tim pencari.

Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di laut dengan luas area pencarian kurang lebih dua km dan tim kedua melakukan penyisiran di jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius enam km dari lokasi kejadian.

"Kami ucapkan belasungkawa kepada keluarga korban dan diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini. Tidak lupa apresiasi kepada tim SAR gabungan yang tidak kenal lelah untuk membantu proses pencarian korban," katanya.

Di sisi lain, Hendra mengatakan pantai selatan Kabupaten Sukabumi yang bergelombang tinggi dan memiliki arus bawah laut yang deras sebenarnya tidak layak untuk dijadikan tempat berenang apalagi wisatawan yang tidak bisa berenang.

Setelah dilakukan pencarian selama seharian, Gibran ditemukan tak bernyawa. Innalillahi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close