Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Innalillahi, Jasad Pemotor Ditemukan, Satu Mobil dan Penumpangnya Masih Tertimbun Longsor

Sabtu, 21 November 2020 – 02:05 WIB
Innalillahi, Jasad Pemotor Ditemukan, Satu Mobil dan Penumpangnya Masih Tertimbun Longsor - JPNN.COM
Petugas gabungan BPBD Cianjur, Jawa Barat, berhasil menemukan jasad pemotor yang dilaporkan tertimbun longsor saat melintas di lokasi Cadas Hideung, Kecamatan Sukanagara, Jumat (20/11/2020). ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menemukan jasad pemotor yang terseret dan tertimbun longsor.

Musibah itu terjadi ketika pemotor tersebut melintas di Jalan Raya Sukanagara-Pagelaran, tepatnya di Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara.

Sekretaris BPBD Cianjur Irfan Sopyan mengatakan petugas masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban lainnya yang dilaporkan hilang tertimbun.

Jasad korban pemotor itu ditemukan di pekarangan rumah seorang warga yang letaknya tidak jauh dari lokasi pertama dilaporkan hilang terseret.

"Kami masih melakukan identifikasi, korban berjenis kelamin laki-laki langsung di bawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan visum," ujar Irfan saat dihubungi Jumat malam (20/11).

Dia menjelaskan bahwa tubuh korban pemotor itu ditemukan tertimbun di pekarangan rumah warga setelah sempat terseret sejauh beberapa puluh meter dari tengah jalan.

Tim gabungan dari BPBD Cianjur, Retana, TNI/Polri dan warga sekitar masih berupaya mencari korban lainnya yang diduga masih terjebak di dalam mobil yang dilaporkan hilang tertimbun longsor saat melintas di lokasi tepatnya di Cadas Hideung, Kecamatan Sukanagara.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait di Pemkab Cianjur dan Provinsi Jabar, untuk menurunkan alat berat guna memudahkan pencarian dan proses pembersihan longsoran yang menutup seluruh badan jalan utama menuju selatan Cianjur atau sebaliknya.

Musibah tanah longsor terjadi di Jalan Raya Sukanagara-Pagelaran, Kecamatan Sukanagara dan terjadi kemacetan panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close