Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Innalillahi, Tiga Warga Mojokerto Tewas saat Angin Kencang Menerjang

Senin, 15 November 2021 – 09:49 WIB
Innalillahi, Tiga Warga Mojokerto Tewas saat Angin Kencang Menerjang - JPNN.COM
Petugas membersihkan pohon tumbang yang menimpa bangunan sehingga mengakibatkan tiga warga Mojokerto tewas, Minggu (14/11). Foto: dok. BPBD Mojokerto.

jpnn.com, MOJOKERTO - Peristiwa angin kencang yang menerjang wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mengakibatkan pohon tumbang sehingga menimpa bangunan milik warga.

Akibat musibah itu, tiga warga tewas dan tiga lainnya luka berat.

BPBD Mojokerto melaporkan peristiwa angin kencang yang menumbangkan pohon itu terjadi pada Minggu (14/11), pukul 16.30 WIB, di di Desa Seloliman, Kecamatan Trawas.

"Tak hanya korban meninggal dan luka berat, dua warga juga dilaporkan mengalami luka ringan akibat peristiwa ini," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam siaran pers, Senin (15/11).

Akibat kejadian itu, sebuah warung mengalami kerusakan dengan kategori rusak berat akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Pascakejadian, BPBD bersama dinas terkait dan masyarakat berhasil mengevakuasi korban luka-luka untuk mendapat perawatan di rumah sakit terdekat.

Selain pertolongan dan penyelamatan, petugas di lapangan membersihkan pohon tumbang serta material bangunan yang berserakan tersebut hingga pukul 20.30 WIB.

BNPB juga melaporkan kondisi terkini bencana banjir di wilayah Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Banyuwangi.

BNPB melaporkan tiga warga Mojokerto, Jatim, meninggal akibat tertimpa pohon saat angin kencang menerjang di Kecamatan Trawas, Minggu (14/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close