Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Innalillahi, Truk Pengangkut Bahan Pokok di Aceh Nyemplung ke Laut

Kamis, 07 April 2022 – 06:56 WIB
Innalillahi, Truk Pengangkut Bahan Pokok di Aceh Nyemplung ke Laut - JPNN.COM
Tangkapan layar - Truk pengangkut bahan pokok terjatuh ke dalam laut di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, di kawasan Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (6/4/2022). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

jpnn.com, ACEH BARAT - Sebuah truk pengangkut bahan pokok dengan tujuan ke Pulau Simeulue, Aceh tercebur ke laut pada Rabu (6/4) siang.

Truk dengan nomor polisi BL 8590 CA itu tercebur ke laut saat hendak memasuki kapal di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh.

“Kasus ini masih kami selidiki, dugaan sementara kejadian ini akibat olengnya pintu kapal akibat ombak laut,” ujar Kapolsek Samatiga Iptu Pipin Panggabean kepada wartawan, Rabu.

Menurut dia, dalam musibah ini seorang sopir truk bernama Hardiman, berusia 49 tahun berhasil selamat setelah berusaha ke luar dari dalam truk saat peristiwa terjadi.

Pipin menuturkan kejadian bermula ketika truk berusaha masuk ke dalam Kapal Teluk Sinabang di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dengan tujuan ke Pulau Simeulue, Aceh.

Namun, saat akan memasuki kapal, tiba-tiba kapal berkapasitas 750 ton tersebut oleng akibat hantaman alunan ombak.

Akibatnya, truk yang berada di pintu masuk kapal kemudian oleng ke arah kanan dan terjun ke laut.

Pipin menambahkan akibat dari kejadian ini sejumlah bahan pokok, bahan kelontong, dan bahan elektronik yang diangkut oleh truk tersebut jatuh ke dalam laut.

Truk pengangkut bahan pokok di Aceh Barat tercebur ke dalam laut ketika berusaha naik ke kapal penyeberangan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close