Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Insinyur Palsu Rawat Pesawat

Kamis, 18 Desember 2008 – 09:04 WIB
Insinyur Palsu Rawat Pesawat - JPNN.COM
SYDNEY - Aksi tipu-tipu Timothy Leslie McCormack mengantarkannya ke penjara. Pengadilan Wilayah New South Wales kemarin (17/12) memvonis bersalah insinyur palsu yang pernah sepuluh bulan ikut merawat sejumlah pesawat di kandang Qantas Airways tersebut.

"Saat aksinya ketahuan pada Juli 2007, McCormack sudah melakukan sekitar 30 pemeriksaan keamanan yang sangat penting dan signifikan di Bandara Sydney. Artinya, dia sudah membahayakan nyawa 12.000 orang," terang hakim Mark Marien seperti dikutip Associated Press. Akibat tindakan nekatnya, McCormack harus menerima 42 dakwaan dari pengadilan negara bagian tersebut.

Karena pelanggaran pria 27 tahun itu termasuk berisiko tinggi, pengadilan baru memberikan wacana bebas bersyarat setelah terpidana menjalani dua tahun hukuman. "Aksinya itu sangat berpeluang mendatangkan malapetaka bagi Qantas dan dunia penerbangan Australia," tandasnya kepada Agence France-Presse. Sebab, dia ikut memeriksa bagian-bagian pesawat tanpa dasar ilmu teknik atau permesinan sama sekali.

McCormack diterima bergabung dengan Qantas setelah memalsukan identitasnya. Dia mengaku sebagai insinyur penerbangan yang berijazah dan berpengalaman. Namun, penelusuran yang dilakukan maskapai penerbangan terbesar Australia itu berujung pada fakta mengejutkan. Yakni, dia sama sekali tidak berkompeten. Padahal, selama bertugas di Qantas, McCormack bertanggung jawab mengecek pekerjaan teknisi-teknisi junior. (hep/ami)

SYDNEY - Aksi tipu-tipu Timothy Leslie McCormack mengantarkannya ke penjara. Pengadilan Wilayah New South Wales kemarin (17/12) memvonis bersalah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close