Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Instagram Akhirnya Bisa Diakses Masyarakat Turki

Senin, 12 Agustus 2024 – 19:19 WIB
Instagram Akhirnya Bisa Diakses Masyarakat Turki - JPNN.COM
Ilustrasi akses instagram. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Setelah memenuhi dan menyepakati ketentuan perihal sensor dan konten yang ditayangkan, Instagram akhirnya bisa kembali beroperasi di Turki.

Menteri Transportasi Turki Abdulkadir Uraloglu mengumumkan kesepakatan tersebut dalam sebuah unggahan di X.

Instagram diblokir selama lebih dari seminggu, di mana pengguna di negara tersebut tiba-tiba kehilangan akses pada 2 Agustus, tetapi tidak ada penjelasan resmi yang diberikan pada saat itu.

Namun, blokir itu muncul setelah Kepala Komunikasi Turki Fahrettin Altun, menuduh platform tersebut menyensor unggahan yang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ismail Haniyeh, seorang pemimpin Hamas yang baru-baru ini terbunuh.

Dalam unggahan pada Sabtu, Uraloglu mengutip kekhawatiran terkait konten yang berkaitan dengan kejahatan, yang mencakup pembunuhan, pelecehan seksual, perdagangan narkoba, dan penyiksaan, serta sensor yang dikenakan pada pengguna Instagram.

NetBlocks, yang pertama kali melaporkan bahwa Instagram telah diblokir di Turki awal bulan ini, mengonfirmasi pada Sabtu (10/8) bahwa akses mulai kembali pulih. (reuters/ant/jpnn)


Setelah memenuhi dan menyepakati ketentuan perihal sensor dan konten yang ditayangkan, Instagram akhirnya bisa kembali beroperasi di Turki.

Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA