Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Instruksi Kapolri Jenderal Listyo: Jaga Kewibawaan dan Hindari Penyimpangan

Kamis, 13 Januari 2022 – 16:38 WIB
Instruksi Kapolri Jenderal Listyo: Jaga Kewibawaan dan Hindari Penyimpangan - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (13/1). Tim ini bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. 

Jenderal bintang empat itu menginstruksikan Tim Patroli Perintis Presisi menjaga wibawa Polri.

Dia juga meminta tim menghindari pelanggaran dan penyimpangan dalam bertugas. 

"Jaga kewibawaan dan hindari penyimpangan. Tampil dan hadir di tengah masyarakat, yakinkan bahwa dengan kehadiran rekan-rekan rasa aman betul-betul bisa diwujudkan," kata Kapolri Jenderal Listyo di Polda Metro Jaya, Kamis (13/1). 

Mantan Kabareskrim Polri itu juga memerintahkan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya menjalankan tugas secara humanis. Namun, Kapolri Jenderal Listyo meminta tim itu tidak ragu bertindak tegas dalam menghadapi aksi kriminal.

Dia berharap ketegasan tim menindak berbagai tindak kejahatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas.

"Tampil baik dan humanis, berikan pelayanan yang terbaik, namun jangan ragu-ragu untuk melakukan tindakan tegas, berwibawa demi untuk memberikan rasa aman dan menghilangkan ketakutan masyarakat dari kejahatan-kejahatan jalanan," ujarnya.

Kapolri Jenderal Listyo juga mengingatkan kepada jajaran Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya untuk tidak melulu fokus pada penindakan kejahatan. 

Kapolri Jenderal Listyo menginstruksikan agar anggota polisi menjaga kewibawaan dan menghindari penyimpangan saat menjalankan tugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close