Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Instruksi Luhut Pada TNI dan Polri Serta Seluruh Pangdam: Jangan Ada yang Kalian Lewatkan

Selasa, 20 Juli 2021 – 10:12 WIB
Instruksi Luhut Pada TNI dan Polri Serta Seluruh Pangdam: Jangan Ada yang Kalian Lewatkan - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta pembagian bantuan sosial (bansos) dilakukan dengan cermat. (ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta pembagian bantuan sosial (bansos) dilakukan dengan cermat.

Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali itu menginstruksikan agar distribusi paket obat dan bantuan sosial (bansos) diperiksa berulang kali.

"Saya minta kepada semua teman-teman, distribusi obat ini semua didata dengan baik. Pendataan baik ini, supaya paket obat dan bansos ini betul-betul sampai kepada yang membutuhkan," kata Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Instsruksi itu disampaikan Luhut saat memimpin rapat koordinasi virtual mengenai distribusi paket obat dan bansos, Senin (19/7). Turut hadir dalam rakor tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Distribusi paket obat dan bansos sudah mulai dibagikan di berbagai provinsi di Jawa dan Bali, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Luhut pun meminta anggota dari TNI dan Polri bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk menyalurkan paket obat, juga Kementerian Sosial untuk penyaluran bansos.

"Untuk seluruh anggota TNI dan Polri seluruh Pangdam, saya minta kalian betul-betul lihat di lapangan saat kalian memberikan paket obat dan bansos tersebut. Jangan ada yang kalian lewatkan," ujarnya kepada seluruh jajaran TNI-Polri.

Pembagian paket obat dan bansos sudah mulai dilaksanakan sejak minggu lalu. Terdapat 3 paket obat yang didistribusikan untuk mereka yang melaksanakan isolasi mandiri dan juga yang berada dalam perawatan di rumah sakit. Bekerja sama dengan dinas kesehatan di masing-masing daerah, bansos juga sudah mulai dibagikan secara masif di berbagai daerah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan instruksi pada TNI, Polri, dan Pangdam agar memberikan bansos dengan cermat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close