Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Instruksi Terbaru Presiden Jokowi ke Kapolri & Panglima TNI

Rabu, 16 Mei 2018 – 19:04 WIB
Instruksi Terbaru Presiden Jokowi ke Kapolri & Panglima TNI - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Miftahulhayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan instruksi kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menjaga keamanan. Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu juga memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan membantu Kapolri dalam mengendalikan keamanan.

"Kapolri dibantu panglima (TNI) dan KaBIN untuk terus menjaga keamanan, mengendalikan keamanan dan mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial kita," ucap Jokowi saat menyampaikan pengantar pada sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (16/5).

Tito bersama Hadi Tjahjanto dan Budi Gunawan juga hadir pada sidang kabinet itu. Agenda sidang kabinet adalahnya membahas persiapan peluncuran sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS).

Sedangkan instruksi Presiden Jokowi kepada Kapolri, Panglima TNI dan KaBIN itu berkaitan dengan datangnya Ramadan. Besok (17/5), umat Islam akan memulai puasa Ramadan.

Jokowi menginginkan umat Islam di tanah air bisa menunaikan ibadah puasa dengan penuh rasa aman dan kedamaian. Selain itu, Jokowi juga meminta para pimpinan kementerian lembaga untuk menyampaikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia dalam kondisi aman.

"Penting sekali untuk disampaikan bahwa Indonesia aman dan sekarang kita tetap fokus untuk bekerja," pungkas mantan wali kota Surakarta itu.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo memerintahkan Panglima TNI dan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) membantu Kapolri dalam mengendalikan keamanan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close