Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Insyaallah NIP dan SK PPPK Segera di Tangan

Senin, 07 September 2020 – 10:40 WIB
Insyaallah NIP dan SK PPPK Segera di Tangan - JPNN.COM
Ilustrasi para Honorer K2. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Provinsi Riau Said Syamsul Bahri optimistis tidak lama lagi 51 ribu PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) akan menerima NIP dan SK.

Dia juga yakin ketika honorer K2 yang lulus PPPK pada 18 bulan lalu, akan mengubah mindset honorer lainnya.

"Kalau mau bilang waswas ya saya waswas sekali. Waswas bukan karena enggak akan diangkat PPPK tetapi waswas apakah usia kami masih ada ketika waktu pengangkatan itu tiba," kata Said kepada JPNN.com, Senin (7/9).

Said yang juga pengurus forum PPPK pusat ini mengaku sangat percaya firasatnya bahwa guru honorer K2 ini bisa merasakan proses pengangkatan PPPK sudah semakin dekat.

Ketika 51 ribu PPPK sudah menerima NIP dan SK, dia yakin perlawanan honorer K2 akan meredup. Sebab, akan makin banyak honorer K2 yang ikut tes PPPK.

"Masih mau ngotot jadi PNS, ya susah. Sekarang ini sudah zaman serba IT. PNS saja mulai dikurangi jumlahnya, yang tenaga administrasi dialihkan ke fungsional. Kenapa kami masih harus memaksakan diri tetap diangkat PNS," sergahnya.

Dia pun menyarankan seluruh honorer K2 untuk membuka pandangannya dengan menggunakan kacamata Google biar lebih luas. Jangan lagi pakai kacamata kuda yang tidak mau tengok kanan-kiri akhirnya fokus pada PNS.

"Jangan memaksakan diri jadi PNS, yang punya kekuasaan itu pemerintah. Kalau mereka enggak mau keluarin regulasi, honorer K2 mau buat apa. Jangan ingin memancing ikan besar tetapi pakai kail kecil. Yang ada ikannya kabur, kail pun patah. Kalau sudah begitu ikan kecil pun tidak bisa ditangkap," tandasnya. (esy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Koordinator FHK2I optimistis tidak lama lagi 51 ribu PPPK akan mengantongi NIP dan SK sehingga honorer K2 lainnya akan tertarik ikut seleksi PPPK 2021.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close