Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Insyaallah Segera Ada Perombakan Besar di Pemprov DKI

Kamis, 06 Juli 2017 – 18:21 WIB
Insyaallah Segera Ada Perombakan Besar di Pemprov DKI - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merombak jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sekretaris DKI Jakarta Saefullah mengungkapkan, perombakan akan dilakukan pada bulan ini.

“Insyaallah bulan ini," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Kamis (6/7). 

Dia menjelaskan, perombakan dilakukan terhadap pejabat eselon II, III, dan IV. Salah satu alasan perombakan karena ada pegawai negeri sipil yang pensiun, sehingga menyisakan posisi kosong. 

Menurut Saefullah, ada ratusan pejabat eselon IV yang akan dirotasi. Sedangkan untuk eselon II yang terkena rotasi ada to pejabat.

"‎Kalau untuk pejabat eselon II hanya putar-putar disesuaikan dengan kompetensinya. Kira-kira ada belasan," tuturnya. 

‎Saefullah menambahkan, perombakan pada jajaran SKPD di lingkungan Pemprov DKI  dilakukan atas arahan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Meski begitu, dia tidak menyebut nama-nama pejabat eselon yang bakal dirotasi. 

Sedangkan Djarot mengatakan, perombakan jabatan SKPD di lingkungan Pemprov DKI dilakukan karena ada penurunan pelayanan. Selain itu, ada beberapa jabatan yang kosong. 

Pemprov DKI melakukan pembicaraan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait perombakan jabatan SKPD. "Kami akan konsultasi dengan Kemendagri," ungkap Djarot.(gil/jpnn) 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merombak jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close