Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Intel luncurkan Processor Hemat Energi

Kamis, 13 September 2012 – 15:13 WIB
Intel luncurkan Processor Hemat Energi - JPNN.COM
SANFRANSISCO - Produsen processor chip komputer, Intel telah merilis rincian awal produk chip komputer terbarunya. Processor Inter yang dinamai Haswell tersebut bakal dirilis pada pertengahan tahun depan.

Dijelaskan, salah satu keunggulan produk ini yakni merupakan versi prosesor yang hanya memerlukan konsumsi listrik 10 watt. Perangkat ini lebih tipis, lebih cepat dan menawarkan umur baterai yang panjang.

Selain chip ini juga dirancang untuk lebih mendukung tugas-tugas seperti pengenalan suara, analisis wajah dan kemampuan pelacakan lebih mendalam. Pemasok semikonduktor terbesar di dunia untuk produsen PC laptop dan desktop ini berniat untuk mengalahkan produsen chip saingannya, AMD yang berbasis x86.

Namun menurut BBC, munculnya Apple iOS, Google Android dan peluncuran Windows RT - yang dirancang pada sistem operasi untuk chip dengan dasar arsitektur ARM berarti  telah menjawab di banyak sektor komputer tablet yang tumbuh cepat. Prosesor ARM selama ini digunakan karena reputasi mereka yang rendah penggunaan energinya.

SANFRANSISCO - Produsen processor chip komputer, Intel telah merilis rincian awal produk chip komputer terbarunya. Processor Inter yang dinamai Haswell

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close