Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Intel Yordania Selamatkan Diplomat Israel dari Serangan Teroris

Rabu, 13 November 2019 – 05:02 WIB
Intel Yordania Selamatkan Diplomat Israel dari Serangan Teroris - JPNN.COM
Ilustrasi pistol. Foto: AFP

jpnn.com, AMMAN - Intelijen Yordania berhasil menggagalkan rencana teroris menghabisi diplomat Amerika Serikat dan Israel, Selasa (12/11). Menurut surat kabar al-Rai, dua pelaku yang merencanakan aksi teror tersebut telah ditangkap.

Masih menurut al-Rai, kedua pelaku berencana melakukan aksi mereka dari dalam mobil. Polisi telah menyita pisau dan senjata api milik kedua teroris.

Anggota ISIS dan kelompok garis keras lainnya telah lama menargetkan kerajaan yang bersekutu dengan AS tersebut dan puluhan milisi saat ini mendekam di penjara untuk waktu yang lama.

Raja Abdullah, sekutu Timur Tengah dari negara Barat melawan militansi, menjadi salah satu pemimpin yang paling vokal di kawasan untuk memperingatkan ancaman yang ditimbulkan oleh kelompok garis keras.

Sejumlah insiden selama beberapa tahun belakangan mengguncang kerajaan Arab, yang relatif tidak diwarnai pemberontakan, perang saudara dan militansi yang melanda Timur Tengah sejak 2011.

Yordania tahun lalu mengatakan pihaknya berhasil menjegal rencana ISIS termasuk serentetan serangan terhadap instalasi keamanan, pusat perbelanjaan dan tokoh agama moderat. Pihaknya berhasil menangkap para tersangka. (ant/dil/jpnn)

Intelijen Yordania berhasil menggagalkan rencana teroris menghabisi diplomat Amerika Serikat dan Israel, Selasa (12/11).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close