Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Internet Perlu Bertransformasi untuk Memaksimalkan Potensi Teknologi

Kamis, 16 November 2023 – 06:08 WIB
Internet Perlu Bertransformasi untuk Memaksimalkan Potensi Teknologi - JPNN.COM
Global Network Traffic 2030 melaporkan bahwa lalu lintas jaringan internet bertumbuh dan akan meningkat secara dramatis dalam dekade ini. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Global Network Traffic 2030 melaporkan bahwa lalu lintas jaringan bertumbuh dan akan meningkat secara dramatis dalam dekade ini.

Pendorong pertumbuhan ini adalah tren terbaru seperti kecerdasan buatan (AI), pembelajaran mesin (ML), extended reality (XR), digital twin, otomatisasi, dan tersedianya miliaran perangkat.

Chief Strategy and Technology Officer, Nokia Nishant Batra mengatakan untuk memaksimalkan potensi eksponensial dari teknologi-teknologi itu di masa depan, jaringan perlu beradaptasi dan bertransformasi.
Selain itu, perlu menghadirkan inovasi yang tahan lama, mudah diakses, dan berkelanjutan dengan bergantung pada jaringan kognitif yang andal dan aman. 

Nishant pun mengatakan Nokia menghadirkan Nokia Technology Strategy 2030 yang mengidentifikasi tren dan teknologi baru yang akan membentuk teknologi, jaringan, dan dunia untuk tujuh tahun ke depan.
"Nokia Technology Strategy 2030 merupakan respons langsung terhadap perkembangan teknologi mutakhir selama dekade terakhir," ujar Nishant.

Menurutnya, satu hal yang pasti perubahan radikal diperlukan sekarang untuk mengembangkan jaringan guna menjawab tantangan di masa depan dan seterusnya.

Perusahaan-perusahaan di seluruh industri menghadapi tiga tren yang menghadang mereka AI, cloud, dan evolusi konektivitas secara terus-menerus.

"Nokia Technology Strategy 2030 kami menjabarkan arsitektur jaringan masa depan untuk pelanggan dan industri. Strategi ini menghidupkan peluang untuk inovasi, keberlanjutan, produktivitas, dan kolaborasi, yang hanya dapat diaktifkan oleh kekuatan jaringan yang eksponensial," ujarnya.

Nokia Technology Strategy 2030 mengidentifikasi tren dan teknologi baru yang akan berdampak pada jaringan penyedia layanan, perusahaan dan industri didekade ini, dan peran Nokia dalam membantu jaringan berkembang.

Global Network Traffic 2030 melaporkan bahwa lalu lintas jaringan internet bertumbuh dan akan meningkat secara dramatis dalam dekade ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close