Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

InterStudi Resmi Membuka Program Sarjana Peminatan Content Creator

Rabu, 27 Juli 2022 – 09:00 WIB
InterStudi Resmi Membuka Program Sarjana Peminatan Content Creator - JPNN.COM
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) InterStudi resmi membuka Program Sarjana Ilmu Komunikasi dengan Peminatan Content Creator (New Media Communication) pada 17 Juni 2022. Ilustrasi. Foto: InterStudi

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) InterStudi resmi membuka Program Sarjana Ilmu Komunikasi dengan Peminatan Content Creator (New Media Communication) pada 17 Juni 2022.

“Program content creator ini untuk menjawab akan kebutuhan tenaga kerja digital profesional di masa depan,” ujar Ketua STIKOM InterStudi Profesor Dr. Martani Huseini dalam keterangan pers diterima Rabu (27/7).

Dia berharap program Content Creator (New Media Communication) dapat menjawab keinginan dan mewujudkan mimpi generasi muda yang ingin memiliki keilmuan dan kemampuan di era komunikasi digital saat ini.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kompetensi yang diajarkan meliputi pembuatan konsep/ide, riset, hingga tahap editing menjadi sebuah konten yang kreatif melalui media digital (new media) di social media (Instagram, Tiktok, Twitter, dan lain-lain), Youtube, Podcast, dan berbagai platform media digital lainnya.

Martani menjelaskan fenomena digitalisasi di berbagai industri memberikan perubahan yang signifikan dalam konsumsi media saat ini.

Perkembangan pemasaran digital telah mengubah pola komunikasi di masyarakat yang kian lekat dengan berbagai platform digital.

Mulai dari mendapatkan informasi terbaru, bertransaksi sampai hiburan telah tersedia secara leluasa di internet dan mudah diakses melalui smartphone.

Setali tiga uang perkembangan internet melahirkan berbagai industri digital yang menguntungkan dan bernilai miliaran rupiah.

InterStudi resmi membuka Program Sarjana Ilmu Komunikasi dengan Peminatan Content Creator (New Media Communication) pada 17 Juni 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close