Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Intip Limosin Donald Trump, dari Antipeluru Hingga Kulkas Penuh Darah

Selasa, 02 Juli 2019 – 14:00 WIB
Intip Limosin Donald Trump, dari Antipeluru Hingga Kulkas Penuh Darah - JPNN.COM
Ilustrasi limosin Cadillac sebagai mobil dinas Presiden AS Donald Trump. Foto: cnbc

jpnn.com - Sudah sepatutnya kendaraan dinas kepresidenan memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan tinggi. Maka tak heran, mobil limosin tunggangan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dirancang secara khusus dengan teknologi-teknologi mutakhir.

Presiden terkaya dalam sejarah AS itu dibekali limosin Cadillac dengan nama yang sesuai kemampuannya yakni The Beast. Mobil yang ternyata memakai platform truk General Motors (GM) itu disebut-sebut memiliki harga USD 1,5 juta atau setara Rp 21, 2 miliar.

BACA JUGA: Penistaan! Donald Trump Gunakan Lagu Ozzy Osbourne tanpa Izin

Dengan memiliki harga yang fantastis tentunya limosin supermewah itu mempunyai segudang fitur mumpuni. Apa saja?

Seperti dilaporkan Business Insider, Senin (1/6), limusin Cadillac itu pertama kali dipesan pada 2014 dan memulai debutnya pada 2018. Seluruh bagian eksterior dirancang tahan terhadap serangan peluru. Tidak itu saja, bahkan sampai ke bagian roda yang diracik berbahan kevlar - biasa dipakai pada rompi antipeluru.

Cadillac memang secara khusus merancang tunggangan Donald Trump mampu menghadapi pelbagai risiko terburuk yang dapat terjadi. Selain antipeluru, limosin juga mampu menahan ledakan serta serangan kimia oleh teroris.

Material eksteriornya memiliki ketebalan 8 inci dan bagian jendelanya 5 inci. Berat kendaraan mencapai 20 ribu pon atau setara 9.071 kg. Bahkan, bobot pintunya sama beratnya dengan pintu pesawat Boeing 757.

Menariknya, mobil tersebut juga dilengkapi kulkas yang berisi pasokan darah dengan tipe yang sama dengan Trump. Hal ini sebagai antisipasi jika presiden terluka. (mg9/jpnn)

Mengenal limosin tunggangan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang dirancang secara khusus dengan teknologi-teknologi mutakhir.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close