Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Intip yang Dilakukan Ibu Hetty Andika Perkasa Selama Pandemi

Kamis, 18 Juni 2020 – 17:37 WIB
Intip yang Dilakukan Ibu Hetty Andika Perkasa Selama Pandemi - JPNN.COM
Bantuan dari istri Jenderal Andika Perkasa untuk rumah sakit TNI AD. Foto: dok. Persit

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa menghadiri acara Penyerahan Bantuan Masker yang digagas oleh Gabungan Pengrajin Batik yang diwadahi Yayasan Batik Indonesia (YBI) kepada masyarakat melalui Dharma Pertiwi Peduli.

Adapun penyerahan masker dilaksanakan di LKP Citra Garini Rumah Kahyuna, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu lalu.

Sebanyak 20.000 masker batik diserahkan secara simbolis oleh Ketua YBI, Yanti Airlangga Hartarto kepada Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto.

Pemberian bantuan masker ini ialah bentuk kepedulian kepada pemerintah. Utamanya, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di masyarakat.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Yanti Airlangga dalam keterangan resminya, Kamis (18/6).

Dia mengatakan, masker bantuan ini ialah buatan pengrajin batik lokal. Hal itu akan membangkitkan perekonomian masyarakat bawah.

“Masker ini merupakan buatan para pengrajin-pengrajin batik kecil dari seluruh Jawa sampai Sumatra yang diserahkan ke TNI, dalam hal ini Dharma Pertiwi untuk didistribusikan ke warga masyarakat yang lebih membutuhkan,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto secara tegas siap membantu menyalurkan atau mendistribusikan masker-masker tersebut secara tepat sasaran.

Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa mengatakan masker bantuan ini ialah buatan pengrajin batik lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close