Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Investasi Komponen Otomotif Melimpah

Selasa, 02 Juli 2013 – 07:29 WIB
Investasi Komponen Otomotif Melimpah - JPNN.COM
JAKARTA - Geliat pasar otomotif nasional mendorong minat investasi industri komponen otomotif. Kementerian Perindustrian pun berani memasang target tinggi, yakni pertumbuhan dua kali lipat dari pencapaian tahun lalu. Pada semester pertama saja, ada 50 perusahaan komponen baru yang dibangun di Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, investasi industri komponen otomotif tahun lalu mencapai USD 6 miliar. Tahun ini ditargetkan naik menjadi USD 1,2 miliar. Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadhi mengatakan, pada semester ini, target pencapaian sudah sesuai dengan harapan pemerintah.

Dia mengungkapkan, dalam waktu dekat bakal ada 50 perusahaan komponen otomotif yang bakal merealisasikan investasinya. "Kebanyakan dari negara Taiwan, Thailand, Malaysia, Jepang, dan beberapa negara dari Eropa," terangnya.

Perusahaan itu bakal memproduksi tier I (komponen utama) dan tier II (komponen pelengkap). Total investasinya sekitar USD 700 juta. Pembangunannya bakal direalisasikan di kawasan industri Cikampek atau Cilegon.

JAKARTA - Geliat pasar otomotif nasional mendorong minat investasi industri komponen otomotif. Kementerian Perindustrian pun berani memasang target

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA