Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Investasi Proyek Baru, Wuling Melokalisasi Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Sabtu, 29 April 2023 – 18:35 WIB
Investasi Proyek Baru, Wuling Melokalisasi Baterai Mobil Listrik di Indonesia - JPNN.COM
Wuling menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah RI. Foto: Wuling

jpnn.com, JAKARTA - Wuling Motors telah menandatangani nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) di Indonesia.

Proyek itu demi memperkuat komitmen dalam mengembangkan ekosistem mobil listrik berbasis baterai di tanah air dari hulu ke hilir melalui lokalisasi baterai.

Investasi proyek baru KBLBB dilakukan antara Wuling Motors dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

Kegiatan seremoni yang digelar di Wuling Center itu sekaligus dibarengi dengan handover secara simbolis baterai mobil listrik yang diproduksi secara lokal.

“Ini merupakan tonggak baru perjalanan Wuling dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia," ungkap Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong dalam siaran pers, Sabtu (29/4).

"Melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Kemenko Marves, serta penyerahan baterai mobil listrik hasil kerja sama Gotion Hi-Tech yang diproduksi di dalam negeri tentunya menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir."

Dalam pengembangan produksi mobil listriknya di Indonesia, Wuling menggandeng berbagai perusahaan global sebagai mitra rantai pasok.

Pada kesempatan tersebut, Wuling turut bermitra dengan Gotion Hi-Tech untuk memproduksi baterai yang dibutuhkan sebagai salah satu komponen utama dari mobil listrik.

Wuling Motors (Wuling) telah menandatangani nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close