Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ipda Asep Ungkap Kondisi Terkini Bayi yang Ditemukan di Pinggir Jalan Kota Bogor

Rabu, 28 September 2022 – 23:30 WIB
Ipda Asep Ungkap Kondisi Terkini Bayi yang Ditemukan di Pinggir Jalan Kota Bogor - JPNN.COM
Petugas Polsek Bogor Tengah bersama Babinsa di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, saat membawa temuan bayi perempuan dalam kondisi hidup ke bidan Indriyani di sekitar Jalan Abesin lokasi penemuan bayi tersebut, Selasa (27/9/2022). ANTARA/HO-Polresta Bogor

jpnn.com, KOTA BOGOR - Bayi perempuan yang ditemukan di semak-semak pinggir Jalan Abesin RT001/RW004, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah telah diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

"Bayi masih hidup. Kini ditangani Dinsos, laporannya sudah disampaikan," ujar Kasubsie PID Polresta Bogor Kota Ipda Asep Herdianto saat dikonfirmasi, di Kota Bogor, Rabu.

Asep mengatakan kondisi bayi saat ditemukan warga masih berbalut ari-ari dan tali pusar. Namun, warga yang memberanikan diri mendekat melihat bayi tersebut masih hidup, sehingga segera melapor kepada ketua RT setempat.

Saksi bernama Saiful, seorang pemuda yang bekerja dalam bidang perbaikan elektronik kulkas, dan istrinya Irawati melihat bayi di pinggir Jalan Abesin di antara semak-semak pada Selasa (27/9) pukul 12.30 WIB.

Dia, kata Asep, mendekat untuk memperjelas kondisi bayi tersebut yang nampak seperti baru lahir masih terbalut ari-ari dan tali pusar.

Ia kemudian melaporkan ke RT setempat yang segera berkoordinasi dengan Babinsa dan petugas Polsek Bogor Tengah. Dibantu petugas, bayi tersebut dibawa ke bidan Indriyani yang dekat dengan lokasi.

Menurut laporan, kata Asep, di sana bayi perempuan itu ditangani bidan hingga dimandikan, sebelum akhirnya diserahkan ke Dinas Sosial Kota Bogor.

Seorang saksi bernama Irawati mengatakan, warga sempat curiga mendengar suara bayi di balik tebing setinggi 3 meter di jalan tersebut. Kondisi bayi saat dilihatnya hanya beralas sarung.

Bayi perempuan yang ditemukan di semak-semak pinggir Jalan Abesin RT001/RW004, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah telah diserahkan ke Dinsos setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close