Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IPSJ Geber Even Lanjutan

Rabu, 17 September 2008 – 12:54 WIB
IPSJ Geber Even Lanjutan - JPNN.COM
JAKARTA – Belum adanya kejelasan Tour de Indonesia (TdI) 2008 tak menyurutkan IPSJ (Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta) menggeber ajang lanjutan yang serupa.   Bedanya induk organsisasi yang dipimpin Perry H. Josohadisoerjo itu akan mengambil rute Bali-Jakarta, berkebalikan dengan TdI yang memilih berangkat dari Jakarta menuju Bali. 

Namun, Perry menolak jika even yang dihelatnya dinilai menjadi tandingan TdI 2008 yang direncanakan November nanti.  “Kita malah menjadi tandem PB ISSI.  Mumpung pas di antara rentang waktu TdI dan Tour de Hongkong tak ada perlombaan, apa salahnya kita isi dengan tour Bali-Jakarta,” tutur Perry, ketua umum IPSJ, di Jakarta Selasa (16/9).  Selain itu, lanjut dia, sponsor yang akan mendukung ajang tersebut memilih menggeber balapan dari Bali menuju Jakarta. 

Maka, IPSJ berharap PB ISSI segera menandatangani MoU PB ISSI dengan PT Telkom sebagai sponsor kegiatan.  Menurut Perry pihaknya akan susah untuk melaksanakan agenda tersebut jika nantinya TdI batal dilaksanakan.  Salah satunya, tentu pembengkakan dana karena harus menerbangkan tim-tim peserta yang diperkirakan mencapai 22 tim.

Selain itu, ajang yang direncanakan IPSJ itu belum masuk dalam agenda UCI (Uni Balap Sepeda Internasional) sehingga belum banyak pihak yang tahu agenda tersebut.  Maka, dia masih enggan berbicara banyak sebelum PB ISSI benar-benar mengantongi kepastian pelaksanaan TdI. Termasuk sponsor yang  bakal mendanai tour Bali-Jakarta nanti. 

JAKARTA – Belum adanya kejelasan Tour de Indonesia (TdI) 2008 tak menyurutkan IPSJ (Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta) menggeber ajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close