Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IPW Desak Polri Usut Tragedi Situ Gintung

Senin, 30 Maret 2009 – 15:20 WIB
IPW Desak Polri Usut Tragedi Situ Gintung - JPNN.COM
JAKARTA- Pascatragedi Situ Gintung yang memakan korban sedikitnya 98 korban meninggal dunia dan 115 orang masih dalam pencarian, Indonesia Police Watch (IPW) mendesak pihak Polri untuk mengusut tragedi tersebut.

“Kejadian ini terjadi sudah tiga hari lalu tapi Polda Metro Jaya dan Mabes Polri masih diam saja. Tidak ada upaya untuk mengusut kasus ini,” kata Ketua Presidium IPW, Neta S Panedi Jakarta, Senin (30/3).

Lebih lanjut dikatakan Neta Pane, Polri harus proaktif memanggil pejabat yang bertanggung jawab atas jebolnya tanggul situ gintung. “Polisi harus menyelidiki kasus ini sebab diduga ada unsur kelalaian dari aparat hingga tanggul situ jebol,” katanya.

Kelalaian (culpa) dalam bencana ini lanjut Neta dapat dipidanakan karena telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa, luka, kerusakan rumah dan kerusakan lingkungan. “Pihak-pihak yang terkait dapat dijerat dengan pasal berlapis mulai dari KUHP tentang kelalaian hingga UU lingkungan hidup,” katanya.

JAKARTA- Pascatragedi Situ Gintung yang memakan korban sedikitnya 98 korban meninggal dunia dan 115 orang masih dalam pencarian, Indonesia Police

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close