Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IPW Puji Gebrakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sikat Mafia Tanah

Kamis, 04 Maret 2021 – 11:44 WIB
IPW Puji Gebrakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sikat Mafia Tanah - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/dok: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyatakan gebrakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang membentuk Satgas Anti Mafia Tanah hingga ke Polda patut diapresiasi.

Menurut Neta, dalam waktu singkat satgas ini sudah menunjukkan hasil kerjanya.

“Sejumlah tanah masyarakat berhasil diselamatkan dari rekayasa penjarahan para mafia tanah yang bergentayangan di negeri ini,” kata Neta, Kamis (4/3).

Menurut dia, Jenderal Listyo Sigit sendiri sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tidak ragu mengusut tuntas kasus-kasus mafia tanah di Indonesia.

Dia menegaskan, upaya Jenderal Listyo Sigit ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang fokus memberantas praktik mafia tanah di Indonesia.

Neta menambahkan sebagai implementasi dari instruksi Jenderal Listyo Sigit itu, Polda telah membentuk Satgas Anti Mafia Tanah di tingkat provinsi, yang bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Neta pun meminta masyarakat yang menjadi korban mafia tanah jangan ragu-ragu untuk melapor ke Satgas Anti Mafia Tanah.

Sebab, ia menegaskan, pembentukan Satgas Anti Mafia Tanah ini sebagai wujud keseriusan Polri dalam upaya menindak secara hukum para pelaku praktik mafia tanah.

IPW menegaskan upaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang fokus memberantas praktik mafia tanah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close