Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iran Bersumpah Hancurkan Israel Bila Diserang

Rabu, 09 Oktober 2024 – 06:00 WIB
Iran Bersumpah Hancurkan Israel Bila Diserang - JPNN.COM
Foto yang diambil pada 14 April 2024 ini memperlihatkan ledakan di langit Yerusalem ketika sistem antirudal Israel, Iron Dome, mencegat peluru-peluru kendali dan 'drone' dari Iran. Foto: ANTARA/Jamal Awad/Xinhua

jpnn.com, TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi bersumpah akan memberikan "balasan menghancurkan" atas setiap serangan yang dilakukan Israel terhadap negaranya.

“Kami sarankan rezim Zionis (Israel) untuk tidak menguji tekad Iran,” katanya dalam sebuah acara di Teheran, Selasa, yang dihadiri duta besar Irak, Yaman, Lebanon, dan Suriah.

"Serangan apa pun terhadap Iran akan ditanggapi dengan respons yang menghancurkan,” katanya memperingatkan.

Menurut Araghchi, serangan Hamas tahun lalu terhadap Israel “mengarah pada perkembangan signifikan yang tidak menguntungkan Tel Aviv.”

Dia juga memperingatkan bahwa setiap serangan terhadap infrastruktur Iran “akan ditanggapi dengan respons yang tegas.”

Iran dalam siaga tinggi di tengah antisipasi respons segera Israel terhadap serangan rudal yang dilakukannya pada 1 Oktober 2024.

Serangan rudal Iran ke Israel itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan regional atas genosida rezim Zionis di Jalur Gaza yang kini memasuki tahun kedua.

Konflik bersenjata itu telah menyebar ke Lebanon ditandai dengan serangan udara besar-besaran Israel yang telah menewaskan lebih dari 1.250 orang dan melukai lebih dari 3.600 lainnya sejak 23 September 2024.

Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi bersumpah negaranya bakal menghancurkan Israel apabila melakukan serangan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA