Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iran Eksekusi Antek CIA dan Mossad, Ini Fotonya

Senin, 20 Juli 2020 – 21:08 WIB
Iran Eksekusi Antek CIA dan Mossad, Ini Fotonya - JPNN.COM
Mahmoud Mousavi-Majd yang dihukum mati karena dituduh menjadi mata-mata CIA dan Mossad. Foto: Tehran Times

jpnn.com, TEHRAN - Iran mengeksekusi Mahmoud Mousavi-Majd yang divonis bersalah sebagai mata-mata bagi Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) dan Mossad.

Mousavi yang divonis pengadilan pada bulan lalu, dieksekusi mati pada Senin (20/7) pagi.

“Pagi ini vonis kepada Mousavi-Majd yang dijatuhi hukuman mati karena spionase telah dilaksanakan,” ujar Juru Bicara Pengadilan Iran Gholamhossein Esmaeili.

Pada awal Juni silam, Pengadilan Iran mengumumkan bahwa Mousavi-Majd dijatuhi hukuman mati. Dakwaannya adalah memasok informasi kepada CIA dan Mossad tentang Komandan Pasukan Quds Mayor Jenderal Qasem Soleimani.

Namun, belakangan pengadilan menyatakan bahwa Mousavi tak terkait dengan operasi AS dalam serangan drone terhadap Soleimani di Baghdad, Irak pada awal Januari lalu. Sebab, Mousavi ditangkap beberapa bulan sebelum serangan itu dan pengadilan telah mengeluarkan putusan pada 25 Agustus 2019.

Namun, eksekusi terhadap Mousavi baru dilaksanakan beberapa pekan setelah Negeri Para Mullah itu melaksanakan putusan hukuman mati terhadap mantan pensiunan Kementerian Pertahanan Iran Reza Askari. Tuduhan terhadap Askari adalah menjual informasi tentang rudal Iran kepada intelijen CIA.(tehrantimes/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Iran mengeksekusi hukuman mati terhadap Mahmoud Mousavi-Majd yang divonis bersalah sebagai mata-mata bagi Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) dan Mossad.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close