Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iran Klaim Tangkap 8 Agen CIA terkait Demo BBM

Kamis, 28 November 2019 – 13:53 WIB
Iran Klaim Tangkap 8 Agen CIA terkait Demo BBM - JPNN.COM
Aksi demonstrasi berubah jadi kerusuhan di Tehran, Iran. Foto: AFP

jpnn.com, TEHRAN - Pemerintah Iran menangkap delapan warganya yang diduga bekerja untuk dinas intelijen Amerika Serikat, CIA. Mereka dituduh terlibat dalam demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang pecah di seantero Iran baru-baru ini.

"Elemen-elemen ini telah menerima pelatihan yang didanai CIA di berbagai negara di bawah kedok jurnalisme warga," begitu keterangan yang dirilis Kementerian Intelijen Iran, seperti dimuat Al Jazeera, Rabu (27/11).

"Enam orang ditangkap saat menghadiri kerusuhan dan melaksanakan perintah (CIA) dan dua lainnya ditangkap ketika mencoba mengirim informasi ke luar negeri," sambungnya.

Sebelumnya, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menggambarkan kerusuhan yang terjadi dalam dua pekan terakhir disebabkan konspirasi yang sangat berbahaya.

Amnesty International dalam sebuah keterangan mengklaim bahwa sedikitnya 143 orang telah meninggal dunia akibat protes berujung kekerasan di Iran. Namun penerintah Iran membantah hal tersebut. (ant/dil/jpnn)

Iran menangkap delapan warganya yang diduga bekerja untuk dinas intelijen Amerika Serikat, CIA. Mereka dituduh terlibat dalam demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close