Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irgan-Nasir Bertengkar Karena Fee Proyek Rp 1 Triliun

Jumat, 13 Desember 2013 – 11:41 WIB
Irgan-Nasir Bertengkar Karena Fee Proyek Rp 1 Triliun - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pertengkaran antara Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz dengan anggota Komisi XI M Nasir ternyata bukan karna proyek flu burung. Tetapi, komisi dari proyek Rp 1 Triliun bidang kesehatan itu.

"Jadi pertengkaran Irgan sama Nasir itu begini, Nazaruddin itu masih sering meminta fee proyek di komisi-komisi. Terakhir itu dia menelpon Irgan dari Lapas menanyakan proyek kesehatan Rp 1 Triliun di Komisi IX," ujar sumber itu, Kamis (12/12) malam.

Sebelumnya dikabarkan M Nasir dan adiknya Hasyim yang ribut dengan Irgan di ruang Ketua Komisi IX, bertengkar lantaran berebut proyek vaksin flu burung tahun 2010. Tapi seorang sumber di Komisi IX DPR menyebut informasi itu keliru. Sebab, yang diributkan Nasir adalah fee dari proyek Rp 1 Triliun bidang kesehatan.

Menurut sumber di Komisi IX ini, hal itu berawal dari telepon Muhammad Nazaruddin kepada Irgan beberapa waktu lalu dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), untuk menagih fee proyek kesehatan tersebut. Nah, yang mengurusnya adalah saudara Nazar, Nasir dan Hasyim.

Bahkan, saat komunikasi via telepon itu, Nazar juga sempat memaki-maki Irgan lantaran jatahnya di proyek kesehatan tersebut sekitar 10-15 persen belum terealisasi. Padahal, Nazar sadah keluar uang untuk mengurusnya.

Hal itu berlanjut dengan pertengkaran Irgan dan Nasir di ruang pimpinan Komisi IX DPR yang disaksikan Ketua Komisi, Ribka Tjiptaning, termasuk Wakilnya Nova Riyanti Yusuf yang ikut meredam keributan ketika itu.

"Jadi mereka meributkan uang APBN. Dia (Nazar) dari penjara minta fee antara 10 -15 persen karena sudah terlanjur mengijon proyeknya, gilak ya. 10 persen saja sudah berapa feenya," ujarnya heran.

Ditambahkannya, meski terpidana kasus Wisma Atlet itu sudah mendekam di balik jeruji besi, Nazar melalui keluarganya masih menguasai pengurusan sejumlah proyek di DPR, termasuk proyek kesehatan yang diributkan Irgan - Nasir tersebut. (Fat/jpnn)

JAKARTA - Pertengkaran antara Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz dengan anggota Komisi XI M Nasir ternyata bukan karna proyek flu burung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA