Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Djoko Gemar Koleksi Keris dan Cari Kesaktian

Selasa, 16 Juli 2013 – 19:37 WIB
Irjen Djoko Gemar Koleksi Keris dan Cari Kesaktian - JPNN.COM
JAKARTA - Terdakwa dugaan korupsi Driving Simulator SIM dan pencucian uang, Irjen (Pol) Djoko Susilo, disebut punya hobby mengoleksi keris pusaka. Bahkan, Djoko juga suka hal-hal berbau mistis.

Saksi Indrajaya Februardi yang dihadirkan pada persidangan atas Djoko di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (16/7), mengaku biasa merawat keris-keris pusaka koleksi mantan Kepala Korlantas Polri itu. "Mungkin lebih dari 200 buah, tapi totalnya saya lupa," ungkap Indra yang juga bekas Anggota Kodam Brawijaya ini.

Djoko membeli banyak keris dari Indrajaya. Namun, keris itu dititipkan lagi ke Indrajaya. Bahkan, Djoko pernah membeli keris-keris milik Indra dengan bayaran berupa rumah di Pesona Khayangan, Depok.  "Harganya sekitar Rp 1,6 miliar," tegasnya.

Lebih jauh Indra menyatakan, penyidik KPK pernah mendatangi rumahnya untuk menyita beberapa keris. Namun, akhirnya keris-keris itu batal disita. "Saya bilang ke penyidik silahkan saja kalau mau menyita, tapi akhirnya tidak jadi diambil," lanjut Indra.

JAKARTA - Terdakwa dugaan korupsi Driving Simulator SIM dan pencucian uang, Irjen (Pol) Djoko Susilo, disebut punya hobby mengoleksi keris pusaka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA