Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Djoko Poerwanto Bakal Tindak Tegas Oknum Polisi Terlibat Politik Praktis

Selasa, 09 Januari 2024 – 17:03 WIB
Irjen Djoko Poerwanto Bakal Tindak Tegas Oknum Polisi Terlibat Politik Praktis - JPNN.COM
Kapolda Kalteng Irjen Pol. Djoko Poerwanto. ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Djoko Poerwanto bakal menindak tegas oknum anggota polisi yang terlibat politik praktis pada Pemilu 2024.

"Sesuai arahan pimpinan kami, Polri wajib netral dan apabila faktanya ada oknum yang tidak netral dalam pemilu akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku," kata Irjen Djoko di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (9/1).

Jenderal bintang dua itu mengatakan bahwa para kapolres di seluruh jajaran Polda Kalteng selalu diingatkan supaya personelnya benar-benar tidak terlibat dalam persoalan politik.

"Laporkan apabila ada oknum anggota Polri terlibat politik, karena sesuai aturan dan perintah pimpinan kami, yakni Polri netral pada pemilu ini," ungkapnya.

Saat ini, Polri dibantu TNI dan beberapa instansi terkait lainnya, terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang hari H pemilu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalteng Komisaris Besar Erlan Munaji mengatakan bahwa situasi kamtibmas di masa kampanye pemilu, masih aman terkendali. Dia menyebut tidak ada gangguan-gangguan yang menonjol.

Seluruh anggota Polri di setiap jajaran juga fokus pada pengamanan kamtibmas di masa pemilu tahun ini. Pihaknya bersama seluruh stakeholder serta tokoh masyarakat dan agama di Kalteng, berupaya agar pemilu tahun ini berjalan aman, damai dan lancar.

"Semoga saja apa yang sudah kita lakukan dapat terwujud sehingga masyarakat mendapatkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas serta sesuai pilihan mereka," kata Erlan Munaji.

Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto bakal menindak tegas oknum polisi di daerah itu yang terlibat politik praktis pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close