Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Fadil Imran: Bagus Itu, Biar Warganya Sadar

Senin, 17 Mei 2021 – 21:25 WIB
Irjen Fadil Imran: Bagus Itu, Biar Warganya Sadar - JPNN.COM
Salah satu spanduk yang terpasang di Kampung Tangguh Jaya, RW 04 Kel. Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengapresiasi warga DKI Jakarta yang berinisiatif memasang spanduk berisi peringatan untuk warga yang baru kembali dari kampung halaman. Pemasangan spanduk itu bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 di klaster perumahan warga.

"Bagus itu, biar warganya sadar,” tegas Irjen Fadil usai meninjau Posko Swab Kampung Tangguh Jaya, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (17/5).

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengajak mendukung warga yang peduli dengan lingkungan. “Apalagi kita mengajak, bukan memaksa,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Salah satu spanduk yang terpasang di Kampung Tangguh Jaya, RW 04 Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, bertuliskan "Yang habis pulang kampung/mudik wajib rapid test". Spanduk lainnya yang dipasang warga Sawah Besar, yakni bertuliskan "Pemudik wajib surat bebas COVID".

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengatakan pemasangan spanduk merupakan inisiatif dari warga. "Ini demi warga Jakarta Pusat, khususnya Sawah Besar sehat, terbebas COVID-19," kata Maulana.

Puluhan warga di Kecamatan Sawah Besar menjalani tes antigen di Posko Swab Kampung Tangguh Jaya, Senin (17/5). Sebagian besar warga yang menjalani tes antigen tersebut baru saja kembali dari kampung halaman.

Surat bebas Covid-19 atau hasil pemeriksaan negatif menjadi syarat utama bagi warga pemudik untuk kembali ke tempat tinggal mereka di Jakarta.

Warga mengapresiasi layanan tes antigen gratis yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya ini. Khusus di Kecamatan Sawah Besar, terdapat 6 titik yang disediakan di setiap kelurahan. (antara/jpnn)

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengapresiasi inisiatif warga DKI Jakarta. Menurut Fadil, apa yang dilakukan warga itu merupakan ajakan, bukan paksaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close