Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Iqbal: Alat Ini Dibeli dari Uang Rakyat, Gunakan dengan Baik

Rabu, 16 November 2022 – 08:32 WIB
Irjen Iqbal: Alat Ini Dibeli dari Uang Rakyat, Gunakan dengan Baik - JPNN.COM
Irjen Mohammad Iqbal saat memeriksa peralatan yang diserahkan kepada Ditsamapta dan Reskrim Polda Riau. Foto: Dokumentasi Bidhumas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyerahkan peralatan pengamanan unjuk rasa (Unras) kepada Direktorat Samapta dan Reserse Kriminal (Reskrim).

Peralatan yang didistribusikan dari markas besar (Mabes) Polri itu diserahkan kepada Ditsamapta Polda Riau, Selasa (15/11).

Sejumlah peralatan yang diserahkan kepada Direktorat Samapta, ada juga peralatan yang diperuntukkan bagi personel di bidang Reserse Kriminal (Reskrim).

Adapun peralatan itu di antaranya enam unit kendaraan bermotor dan kelengkapannya, 120 unit speaker komunikasi, 50 unit tactical voice commander, 465 set Kaporlap Reskrim, 2.530 unit jaket pelindung.

Kemudian 9.900 butir amunisi gas air mata, 1 set drone pemantau Samapta, serta 1 unit kendaraan taktis dalmas riot computer.

Saat menyerahkan peralatan itu, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengingatkan agar peralatan ini harus digunakan untuk kepentingan masyarakat, utamanya dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

Dia meminta alat-alat ini digunakan secara profesional dan proporsional serta menggunakannya dengan penuh tanggung jawab.

"Peralatan ini dibeli dari uang rakyat, dipersembahkan untuk institusi yang dilegalisasi oleh rakyat untuk mengamankan negara dan rakyatnya sendiri demi penegakan hukum dan terciptanya keamanan dalam negeri," kata Irjen Iqbal.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyerahkan peralatan pengamanan unjuk rasa (Unras) kepada Direktorat Samapta dan Reserse Kriminal (Reskrim).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close