Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Iqbal Bakal Tindak Tegas Pelaku Karhutla: Kami tidak Pandang Bulu

Minggu, 17 Maret 2024 – 07:25 WIB
Irjen Iqbal Bakal Tindak Tegas Pelaku Karhutla: Kami tidak Pandang Bulu - JPNN.COM
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com - PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen M. Iqbal mengingatkan perusahaan membantu aparat dan pemerintah menjaga lahan dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sudah terjadi beberapa hari terakhir.

"Pihak perusahaan juga harus patroli rutin di wilayahnya masing-masing. Kalau sampai ada kebakaran lahan, kami tidak pandang bulu, langsung kami sikat," kata Irjen Iqbal di Pekanbaru, Riau, Sabtu (16/3).

Pemerintah Provinsi Riau diketahui sejak 13 Maret hingga 30 November 2024 telah menetapkan status siaga darurat karhutla.

Penetapan status itu melalui Surat Keputusan Gubernur yang diteken langsung oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

Selain itu, Kapolda Riau Irjen Iqbal juga telah memerintahkan anak buahnya untuk berpartisipasi secara rutin di lahan-lahan yang berpotensi terjadinya kebakaran.

Jenderal bintang dua ini mengatakan dirinya tak ingin ada titik api yang menyebar di Riau, apalagi sampai menimbulkan dampak kabut asap.

"Jangan kasih kendur bagi pelaku-pelaku pembakaran lahan, baik perorangan maupun perusahaan. Saya ingatkan kepada anggota, jangan sampai ada kebakaran lahan, maksimalkan patroli di seluruh penjuru," perintah Irjen Iqbal.

Sementara, SF Hariyanto mengatakan telah mengikuti sekaligus memberikan laporan antisipasi karhutla dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Karhutla 2024 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kapolda Riau Irjen Iqbal menegaskan tidak akan pandang bulu dalam menyikat pelaku karhutla di Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close