Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Irjen Iqbal kepada Keluarga Iptu Uji: Anggap Saya Sebagai Pengganti Almarhum

Kamis, 16 Juli 2020 – 06:33 WIB
Irjen Iqbal kepada Keluarga Iptu Uji: Anggap Saya Sebagai Pengganti Almarhum - JPNN.COM
Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Mohammad Iqbal beserta istrinya mengunjungi kediaman almarhum Iptu Anumerta Uji Siswanto, korban penikaman saat tengah melerai kasus aksi pengancaman. Foto: Bid Humas Polda NTB

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Mohammad Iqbal beserta istrinya mengunjungi kediaman almarhum Iptu Anumerta Uji Siswanto, korban penikaman saat tengah melerai kasus aksi pengancaman terhadap warga.

Dalam kesempatan ini, Iqbal memberikan bantuan sekaligus menyampaikan simpati kepada keluarga korban.

"Hari ini saya mengunjungi kediaman almarhum Iptu Anumerta Uji. Saya bersama dengan istri, Ibu Bhayangkari Daerah NTB bertemu istri serta ketiga anak almarhum dan keluarga besarnya," kata Iqbal kepada JPNN.com, Rabu (15/7).

Eks Wakapolda juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan dari Kapolri Jenderal Idham Azis. Termasuk memberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi karena telah gugur dalam tugas.

"Saya juga sampaikan kepada istriya dan anak-anaknya, sepeninggal almarhum, anggaplah saya, istri saya, kapolres, kapolsek, sebagai pengganti almarhum. Jadi jangan sungkan-sungkan kalau ada apa-apa, komunikasi," kata Iqbal.

Iqbal juga mendoakan Uji semoga diberikan tempat di sisi Allah SWT. Sekaligus Iqbal menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga korban dan hal ini sudah menjadi ketetapan Allah SWT.

"Almarhum ditetapkan Allah diambil dalam kondisi terhormat, gugur dalam tugas melindungi masyarakat. Semoga husnul khatimah. Segenap keluarga besar Polda NTB bangga, meskipun sedih, insyaallah almarhum ditempatkan di tempat terbaik, di sisi Allah SWT. Saya katakan almarhum adalah salah satu Bhayangkara terbaik, di Polri, khususnya NTB," tandas Iqbal.

Seperti diketahui, Kanit Reskrim Polsek Utan, Sumbawa, NTB, Uji Siswanto, NTB, meninggal dunia akibat dianiaya pria inisial SH aias Bim. Pelaku seorang residivis perampokan.

loading...